Daftar Inovasi OPD

No Nama Inovasi OPD Deskripsi
11 Aplikasi Simpelbang Sekretariat Daerah

Sistem Online yang digunakan untuk memantau, monitoring,evaluasi jalannya pembangunan di Kabupaten Batang. Manfaat Inovasi : Eksekutif dapat memantau secara real time progres pembangunan.

12 e-Planning Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang)

  e-Planning adalah Sistem Informasi berbasis Web yang dikembangkan untuk memfasilitasi proses perencanaan,  pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah; Dalam rangka mengarahkan perencanaan,  pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah secara efektif, efisien, terukur,  akuntabel dan transparan.Membangun sinergisme perencanaan antara Pusat dan Daerah; Mengarahkan pengalokasian anggaran sehingga fokus pembangunan dapat secara berkelanjutan maupun dalam rangka memberikan pelayanan dasar; Mensinergikan proses perencanaan pembangunan dengan proses penganggaran daerah.


13 e-Jurnal Ristek Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang)

Memberikan/menyajikan  data penelitian, hasil riset dan karya tulis ilmiah bagi masyarakat, inventarisasi hasil riset dan karya tulis ilmiah secara digital n berbasis Web

14 Data Base Kelitbangan Kab.Batang Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang)

Memberikan/menyajikan  data penelitian dan pengembangan yang dibutuhkan oleh stake holders secara mudah karena berbasis web. inventarisasi program kegiatan kelitbangan secara digital.                     

15 Pembuatan Bank Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

Bank Sampah menampung sampah-sampah anorganik yang dapat didaur ulang seperti plastik dan kertas

16 Pembuatan IPAL Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

Merupakan sarana pengolahan air limbah yang dibuat untuk mengolah air limbah menjadi air ramah lingkungan

17 E-DOI KUPER Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

E-DOI KUPER Adalah Dokumentasi dan Informasi Kumpulan Peraturan Perundang - Undangan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batang.Sesuai dengan namanya E-DOI KUPER secara singkat adalah kumpulan Peraturan Perundang - undangan Elektronik. Melalui aplikasi ini Anda dapat mencari, membaca serta melihat berbagai Data mengenai Peraturan Perundangan terutama yang berkaitan dengan Satpol PP Kab. Batang. E-DOI KUPER adalah dokumentasi dan informasi kumpulan perundang-undangan elektronik yang dibangun berbasis IT.Pembuatan ini untuk memenuhi kebutuhan pelayanan publik bidang informasi perundang-undangan yang terkait dengan tugas Satpol PP Batang.Selain itu untuk eksekutif, legislatif, dan yudikatif serta masyarakat guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance)Kumpulan Peraturan Perundang-undangan yang berhubungan dengan Satpol PP, Memudahkan setiap anggota satpol untuk melihat aturan apabila tugas di lapangan

18 e LPPD Sekretariat Daerah

untuk mempermudah dan mempercepat data dari opd beserta data dukung dan daftar nilai kegiatan yang dilaksanakan OPD

19 ILPPD Sekretariat Daerah

untuk informasi ringkasan LPPD ke masyarakat

20 e Rupabumi Sekretariat Daerah

untuk mempercepat data toponimi beserta koordinatnya