Tugas Pokok dan Fungsi

VISI
Visi tersebut sejalan dengan visi yang ada dalam RPJPD Kabupaten Batang 2005-2025,yakni : "Batang yang sejahtera,maju,mantap,dan mandiri berbasis potensi unggulan " Visi Bupati dan Wakil Bupati Batang dan Wakil Bupati Batang periode tahun 2017-2022 menjadi visi RPJMD Kabupaten Batang yaitu : "Terwujudnya Kabupaten Batang yang Harmonis Energik,Berdaya Saing,Agamis Tentram dan Sejahtera Pada Tahun 2021"

MISI
visi Rumusan misi ini sebagai penjabaran atas visi "Terwujudnya Kabupaten Batang Yang Harmnonis,energik,Berdaya saing,Agamis,Tentram, dan Sejahtera Pada Tahun 2021" :
  1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan berbasis e-goverment didukung pengembangan kerja sama.
  2. Meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia seutuhnya melalui optimalisasi gerakan pemberdayaan masyarakat diberbagai bidang secara terpadu.
  3. Meningkatkan Pengembangan perekonomian daerah secara berkelanjutan didukung infrastuktur dan kawasan berkualitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Meningkatkan keamanan,ketentraman dan kerukunan (kondusifitas daerah) bagi pelaksanaan pembangunan didukung dengan pengalaman ajaran keagamaan dan nilai-nilai budaya luhur.