Daftar Inovasi OPD

No Nama Inovasi OPD Deskripsi
171 Pengembangan Sistem Informasi Pasar Kerja Kabupaten Batang Berbasis Website (Batang Career) Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker)

Memudahkan para pencari kerja menemukan lowongan pekerjaan yang tersedia, pendataan pencari kerja di Kabupaten Batang, dan memudahkan penyedia kerja untuk mencari tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

172 Lakon-e (Lapor dan Konsultasi Elektronik) Inspektorat

Meningkatkan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance), bersih bebas dari korupsi dan nepotisme (Clean Goverment)

173 SINAWAS (Sistem Informasi Pembinan dan Pengawasan) Inspektorat

Aplikasi ini akan membantu memfasilitasi masyarakat dengan memberikan konsultasi dan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan serta kerjasama dengan berbagai pihak untuk menghasilkan performa maksimalkan.

174 SIJANTAN (Sistem Informasi Jalan dan Jembatan) Kabupaten Batang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU dan PR)

Sijantan bertujuan untuk agar mempermudah masyarakat pada umumnya untuk mengetahui kondisi jalan di kabupaten batang. Masyarakat juga dapat berkontribusi aktif dengan melaporkan kerusakan kerusakan pada jalan dan jembatan di Kabupaten Batang 

175 Batang Smart Spasial Sistem (BS3) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU dan PR)

Merubah teknologi informasi berbasis android dan web gis dengan melakukan perubahan atau peta informasi dari sistem layanan yang manual menjadi sistem digital dengan merancang bangunan ubah sistem yang muti fungsi.

176 Sistem Informasi Pengawasan Ormas Parpol dan Orang Asing Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik

Untuk memberikan pembinaan terhadap Ormas Parpol dan Orang Asing melalui sosialisasi pemantauan dan pendataan secara digital terhadap orang asing, tenaga asing dan ormas asing kabupaten Batang.

177 Si Emping RSUD Limpung RSUD Limpung

Aplikasi ini bertujuan untuk membuat proses antrian dapat dilakukan secara online melalui smartphone android dan melalui website rumah sakit.

178 Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Pecalungan. Kecamatan Pecalungan

Meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat

179 Penelitian Pupuk Organik Kecamatan Pecalungan

Menghasilkan pangan berkualitas. Melindungi pelaku pertanian. Melestarikan lingkungan hidup. Meningkatkan pendapatan petani. Meningkatkan kemandirian petani.

180 Bu Camadad Tamasya. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes)

Kegiatan ketahanan pangan masyarakat. Meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.