Detail Penelitian / Publikasi / Kajian
Bapelitbang Kab.Batang
Peningkatan Kualitas Layanan Perijinan Pada Dinas Penanaman Modal ,Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP & NAKER) Berbasi Web Pada Pemerintah Kabupaten Batang
Info Artikel
Jenis Dokumen :Publikasi
Tahun Terbit/Pelaksanaan :
2017
Abstrak
Pelayanan yang prima merupakan tolak ukur keberhasilan suatu organisasi dalam meningkatkan kualitas pengguna layanan. Kualitas layanan yang baik dipandang menjadi salah satu faktor mencapai keuggulan kompetitif sehingga mampu meningkatkan kepuasan pelanggan. Dinas Penanaman Modal ,Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP & NAKER) Kabupaten Batang merupakan suatu badan yang mengatur pelayanan dan pemberian izin mendirikan usaha. Terlihat jelas kondisinya sampai saat ini pelayanan publik di Indonesia membuat masyarakat tidak puas karena birokrasinya yang berbelit,lamban,melelahkan bahkan tidak adanya kepastian biaya dan waktu pelayanan yang dikelola administrasi negara,sehingga pasti ini sering menjadi penyebab munculnya praktek kkn dalam penyelenggaraan pelayann publik.
Peneliti/Penulis