Detail Penelitian / Publikasi / Kajian

Bapelitbang Kab.Batang

Reaktualisasi Citra Wisata Kabupaten Batang Melalui Pengembangan Pop-Up Visit Batang Heaven Of Asia Sebagai Media Edumowisata (Edukasi Promosi Wisata) Kabupaten Batang


Info Artikel

Jenis Dokumen :
Penelitian

Tahun Terbit/Pelaksanaan :
2018

Abstrak

Peneliti memberikan saran kepada Pemerintah Kabupaten Batang khusunya Dinas Pariwisata Kabupaten Batang supaya ikut berperan aktif dalam mempromosikan dan mengembangkan pariwisata-pariwisata di Kabupaten Batang.

Hasil dalam penelitian ini adalah sebuah produk pengembangan buku pop-up sebagai media edukasi dan promosi wisata yang mampu memperlihatkan keunggulan potensi wisata-wisata yang terdapat di Kabupaten Batang.

Penelitian ini menggunakan pendekatan Research and Development (R&D) atau penelitian dan pengembangan. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan produk berupa buku Pop-up Visit  Batang Heaven of Asia yang mengembangkan atau mengenalkan potensi pariwisata di Kabupaten Batang. Metode yang digunakan adalah observasi dan wawancara

Kabupaten Batang merupakan salah satu daerah yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Daerah yang memiliki slogan Visit Batang Heaven of Asia 2022. Beberapa pariwisata yang terdapat di Kabupaten Batang belum begitu dikenal oleh masyarakat luas meskipun potensi yang dimiliki cukup besar. Penelitian ini bertujan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan pariwisata Kabupaten Batang.


Kata Kunci: Kabupaten Batang, Pariwisata, Pop-up

 


Peneliti/Penulis